Pembukaan Porkab Malang Ke-V diwarnai Amarah Bupati

berita_126212_800x600_P_20141215_092048Malang, MALANG DAILY ** KBRN,Malang: Pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Malang ke-V tahun 2014 yang dilakukan pada senin,(15/12/2014) diwarnai amarah Bupati yang juga menjadi inspektur upacara dalam Pembukaan Porkab.
” Saya mengapresiasi seluruh camat dan kontingen, tapi saya menilai ada kecamatan yang kurang bergairah, terkesan tidak serius mengikuti Pembukaan Porkab ini, yakni Kecamatan Tirtoyudo,” Ungkap Bupati Malang, Rendra Kresna saat menjadi Inspektur Upacara, Senin,(15/12/2014).
Bupati menilai Camat, Kepala UPTD Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah mulai SD sampai SMA tidak serius dalam mengikuti pembukaan Porkab ini.
“Saya akan memberikan Panishmen bagi Camat, Kepala UPTD Diknas, Kepala seklah se- Kecamatanm Tirtoyudo,” Terangnya
Ditegaskan Bupati, Pejabat di wilayah Kecamatan Tirtoyudo menganggap enteng kegiatan pembukaan Porkab ke V ini. Sehingga kontingen dan peserta yang diberangkatkan dalam pembukaan ini amburadul.
” Saya akan kaji dan evaluasi para pejabat di tirtoyudo tidak ccok menjadi pemmpin. pantasnya mereka menjadi pelayan Bupati, bukan pejabat di kecamatan,” Tegasnya.
Pantauan RRI, dari 33 Kecamatan yang hadir di stadion Kanjuruhan mereka membawa kontingen dalam jumlah puluhan peserta dengan memakai atribut dan seragam olah raga rapi.
Namun, Peserta dari tirtoyudo jumlahnya kurang dari 10 peserta dengan pakaian olah raga asal asalan dan berjalan seperti orang mau ke pasar. sehingga terkesan berantakan. Padahal Porkan V ini diharapkan Kepala Daerah sebagai Persiapan untuk Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop) Jawa timur 2015 di Banyuwangi. Informasi yang berhasil dihimpun RRI, Porkab V ini akan berlangsung mulai tangal 15 hingga 21 Desember mendatang.(sp/BCS)
Sumber: RRI