Perayaan Natal Di Kota Malang Aman Lancar

Gereja Kathedral Ijen Kota Malang
Gereja Kathedral Ijen Kota Malang

MALANG, Malang Daily ** Perayaan Natal yang berlangsung di Kota Malang aman lancar. Hal ini mulai terlihat dari prosesi Misa hari Rabu (24/12/2014) yang berlangsung tiga gelombang sampai dinihari. Gereja-gereja di Kota Malang terus dipadati oleh umat Kristiani dari pagi untuk melaksanakan ibadah Natal.

Penjagaan yang ketat dan berlapis di Gereja dan sekitarnya dari pihak kepolisian Polresta Kota Malang tetap membuat para jama’at khusuk menjalankan ibadah tanpa harus menganggu arus lalu lintas. Hal ini terlihat dari pantauan malangdaily.com di Gereja ST. Albertus Ijen yang lokasinya berada di Jalan utama Kota Malang.

Pihak Polresta Kota Malang menurunkan sebanyak 890 personil yang tersebar di seluruh Gereja di Kota Malang dengan komposisi personil, 563 Polri, 100 Brimob, 110 TNI/Den Pom, 30 Dishub, 30 Sat Pol PP dan 50 Potmas dan Banser yang mengamankan Gereja di Malang sebanyak 96 Gereja tersebar di 5 Kecamatan.

Prosesi perayaan Natal di Kota Malang yang aman membuat pihak kepolisisan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Hal ini membuat warga Malang dan sekitarnya merasa nyaman karena tidak ada gangguan apapun, akan tetapi dari pihak kepolisian menghimbau bahwasanya kondisi aman ini tidak sepatutnya membuat warga Malang lengah dari ancaman atau perbuatan-perbuatan yang tak bertanggung jawab sehingga mengusik keamanan.