Presiden Baru Eksekutif Mahasiswa UB

tk9OQe0XMalang, MALANG DAILY ** Reza Adi Pratama, mahasiswa dari Fakultas Pertanian (FP) terpilih sebagai Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB) tahun 2014, setelah memperoleh suara 8.240 dari total sebanyak 13.585 suara.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh Muhammad Syahril Mubarok yang memperoleh 3.989 suara atau mempunyai selisih sekitar 4.251 suara dari Reza Adi Pratama.

Selain itu juga didapatkan 13 anggota DPM dari 21 mahasiswa yang mencalonkan diri dalam Pemira 2014 ini. Anggota DPM yang terpilih yaitu Rizky Emirdhani U (FISIP), Muhammad Abyan S (PTIIK), Kemala Oktariny (FK), Muhammad Mukhlis A (FEB), Ardiyan Wahyudi ((FEB), Hendy Putra P (FH), Muhammad Arif F (FAPET), Luthfan Syah R (FP), Zainal Mutaqin (FPIK), Krisna Bayu S (FIB), Muhammad Dito Suryo S (FH), Yanuar Deo Eka C (FIA), dan Muhammad Zahid A (FT).

Ketua DPM UB 2013 Aziz Fahrizal mengatakan, terpilihnya Reza dan para DPM adalah hasil demokrasi mahasiswa dan merupakan penggabungan total suara dari seluruh surat suara yang tersebar di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Jadi semua pihak harus legowo (terima)”. Tutur Aziz saat di wawancarai oleh MalangDaily.

Proses PEMIRA sangat panjang, bukan hanya satu dua prosesnya. Para calon harus melakukan beberapa tahap diantaranya fit & Proper Test, Debat Terbuka, Debat Tertutup, Kampanye, dll. Sehingga semua pihak harus memberikan dukungan kepada Presiden EM UB serta DPM UB terpilih, ”terang Aziz yang juga mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu.

Dengan demikian PEMIRA yang berlangsung sejak tanggal 17 November lalu, yang mengusung jargon PEMIRA AKTIF (Aspiratif, Kontributif, Transparan, Independen, Profesiol) secara sah telah berakhir. Diperkuat lagi dengan ditandatanganinya Berita Acara Hasil Akhir Perhitungan Suara di tandatangani oleh Ketua Lembaga Pemantau Indepen, Ketua Panitia, Ketua Pengawas serta Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. H. RB. Ainurrasjid, MS pada tanggal 16 November 2014.