Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, UMM Gelar Pameran

Untitled-2MALANG, Malang Daily ** Di tengah persaingan bisnis yang ketat kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus menebar bibit semangat wirausaha kepada mahasiswa.

Dalam upaya menumbuhkan jiwa wirausaha kepada mahasiswanya, salah satu kampus terbesar di Malang ini menggelar “Pameran  Wirausaha”.

Kedua kalinya UMM menggelar acara yang bertajuk wirausaha ini.

Kegiatan yang digelar di area kampus setempat, merupakan kegitan penjaringan dan penilaian ide-ide bisnis terbaik yang direncanakan dalam sebuah wirausaha mahasiswa yang matang dan implementatif.

Tujuan kegiatan ini pertama, Untuk mendorong tumbuhnya calon-calon wirausaha yang mumpuni dalam melakukan perencanaan bisnis secara matang, baik dari segi orisinalitas gagasan, kelayakan, maupun implementasi di lapang. Kedua, menjaring mahasiswa yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi bisnismen yang kompetitif dan berkesinambungan. Ketiga, mensosialisasikan wacana kewirausahaan mahasiswa sebagai motor pernggerak perekonomian bansa dan alternatif solusi mengatasi pengangguran di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, UMM juga memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada pemenang yang diharapkan sebagai pendukung modal awal dalam mewujudkan bisnisnya. Serta dilanjukan dengan pendampingan dan pembinaan yang terarah dengan pola lingkage atau bapak angkat.