UM Raih Penghargaan Pada Ajang “Anugerah Media Humas (AMH) 2014”

UM Raih Penghargaan Pada Ajang “Anugerah Media Humas (AMH) 2014”Malang, MALANG DAILY ** Universitas Negeri Malang (UM) mendapatkan Juara III untuk kategori  Merchandise Utama bersaing dengan Kementerian/lembaga BUMN/D dan Perguruan Tinggi Negeri. Penghargaan ini diberikan pada saat Pertemuan Tahunan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) di Bandung Jawa Barat pada tanggal 25-27 November 2014.

Anugerah Media Humas (AMH) merupakan ajang kompetisi di bidang kehumasan yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.  Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2006 oleh Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS). Dengan harapan mendorong  profesionalisme kehumasan pemerintah.

Terdapat enam kategori yang dilombakan dalam AMH 2014 kali ini, yakni meliputi: Penerbitan media internal., Laporan Kerja Humas Tahun 2013, Palayanan Informasi Melalui internet., Advertorial., Merchandise Utama, dan Peserta Pameran Terbaik dalam Bakohumas Expo.

Peserta yang mengikuti AMH berjumlah 184 Instansi yang berasal dari 60 Humas pemerintah pusat 93 Humas pemerintah daerah 18 Humas BUMN dan 13 Humas Perguruan Tinggi Negeri.

Pemberian AMH merupakan puncak acara rangkaian Bakohumas 2014 yang diselenggarakan sebagai upaya percepatan peningkatan profesionalisme kehumasan pemerintah. Tema yang diangkat pada AMH 2014 yakni  “Humas Pemerintah yang Inklusif Membangun Bangsa Berdaulat Mandiri dan Berkarakter”  Bakohumas dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Dalam pertemuan yang diikuti sekitar 700 orang peserta dari berbagai unit kehumasan di seluruh Indonesia ini juga digelar seminar dan diskusi dengan materi yang terkait dengan peran kehumasan di masa kini.

Pembicara dalam seminar tersebut diantaranya dari Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta menghadirkan dua orang kepala daerah yakni Walikota Bandung dan Bupati Banyuwangi.