Kota Malang Bersiap Memiliki Sirkuit Balap

Moreno Soeprapto. (Foto: YouTube)
Moreno Soeprapto. (Foto: YouTube)

MALANG, Malang Daily ** Membayangkan sirkuit balap berada di Kota Malang rasanya akan menjadi sebuah pemandangan yang indah dan mendidik. Hal mulai terangkat kepermukaan saat Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), Moreno Soeprapto bertemu dengan Wali Kota Malang Abah Anton (H. Moch. Anton) di Hotel Gajahmada Jl. Dr Cipto, Selasa (17/3) dalam rancaian acara resesnya tersebut.

Dalam pertemuanya dengan politisi Partai Gerindra, Abah Anton membicarakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dihelat di Jawa Barat 2016 nanti. Seperti halnya yang dirilis web resmi Pemkot Malang. “Kita berharap dari Kota Malang dapat mengikut sertakan atlet-atlet yang berkualiatas dan berprestasi. Ramainya kasus pembeggalan yang terjadi sekitaran ini, kaum muda sangat rawan terjebak dalam tindakan kriminal apabila bakatnya tidak diarahkan dengan baik. Selama ini sirkut balap hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, jika dimungkinkan Kota Malang memiliki sirkuit balap nasional mengapa tidak. Saat Sarana prasarana menunjang otomatis akan banyak orang datang dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Nantinya jika bisa teralisasi sirkuit juga akan digunakan untuk tempat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), test drive, dan lain-lain” Ujar Moreno.

Terkait hal tersebut Abah Anton mengamini dengan apa yang disampaikan oleh Moreno. Untuk selanjutnya Abah Anton akan berkordinasi lebih lanjut dengan Moreno terkait wacana pembangunan sirkuit di Kota Malang, dikarenakan banyak hal yang perlu dikordinasikan dengan banyak pihak dan kajian yang mendalam agar tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan warga Kota Malang.