FIM Asia Supermoto Championship 2016 Promosikan Sport Tourism Kabupaten Malang

PRESS CONFERENCE - Foto bersama Sekda Kabupaten Malang, Ketua Dprd Kabupaten Malang, Hari Sasongko dan para raider Supermoto Championship 2016 di Pantai Batu, Bengkung. (Foto: Humas Pemkab Malang)
PRESS CONFERENCE – Foto bersama Sekda Kabupaten Malang, Ketua Dprd Kabupaten Malang, Hari Sasongko dan para raider Supermoto Championship 2016 di Pantai Batu, Bengkung. (Foto: Humas Pemkab Malang)

Kepanjen, MALANG DAILY ** Pada 8-9 Oktober 2016, bertempat di Stadion Luar Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan Federation International Motorcycle of Asia (FIM Asia) Supermoto Championship 2016. Event ini otomatis mampu mempromosikan sport tourism andalan Kabupaten Malang.

“Kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang balap, tetapi juga ajang promosi sport tourism, serta memperkenalkan destinasi wisata daerah. Kabupaten Malang kaya akan potensi wisatanya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Abdul Malik, Kamis (6/10/2016) siang, saat Press Conference di Pantai Batu Bengkung, Desa Gadingrejo, Kecamatan Gedangan.

Kabupaten Malang, sambungnya, telah diakui oleh Indonesia dan telah mendapatkan penghargaan Indonesia Attractiviness Awards.

“Baru-baru ini, Kabupaten Malang telah mendapatkan penghargaan Indonesia Attractiviness Awards 2016, karena memiliki wisata andal di Indonesia. Saya harap, ke depan, ajang ini bisa digelar lagi di Kabupaten Malang,” tutur Abdul, dirilis Humas Pemkab Malang.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan Supermoto Championship 2016 di Kabupaten Malang,

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami ucapkan terima kasih telah mempercayakan Kabupaten Malang sebagai ajang kejuaraan Internasional Supermoto Championship 2016,” ucapnya.

Tiga Seri

Asia Supersports Group merancang FIM Asia Supermoto Championship 2016 bukan hanya sebagai ajang balap, tetapi juga festival bagi para penggemar supermoto. Festival akan dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik, seperti coaching clinic, pameran, dan penampilan stunt rider Wawan Tembong.

FIM Asia Supermoto Championship 2016 yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, memilih Stadion Luar Kanjuruhan sebagai sirkuit. Stadion ini diubah menjadi sirkuit sepanjang 1,2 kilometer. Pihak penyelenggara telah menyiapkan jalur offroad dengan panjang sekitar 250 meter untuk menguji ketangguhan para pembalap.

FIM Asia Supermoto Championship 2016 terselenggara dalam tiga seri. Seri pertama berlangsung di Newcastle, Australia, 3-4 September 2016. Dari seri pertama, 23 pembalap dari 14 negara, di antaranya , Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Inggris, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, dan Taiwan, akan beradu kecepatan, meraih gelar juara pada seri kedua di Sirkuit Kanjuruhan.

Setelah Kabupaten Malang, FIM Asia Supermoto Championship 2016 akan berlanjut ke seri ketiga di Pampanga, Filipina, 12-13 November 2016. Seri terakhir dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-18 Desember 2016.