Resmikan Bedah Rumah, Wali Kota Malang: PT Taspen Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga

PT Taspen Malang. (Foto: taspen.co.id)
PT Taspen Malang. (Foto: taspen.co.id)

Blimbing, MALANG DAILY ** Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, Senin (3/10/2016) meresmikan progam bantuan dana bedah rumah yang disalurkan PT Taspen (Persero) Cabang Malang di Kecamatan Blimbing. Ada dua rumah di Kota Malang yang mendapat bantuan program bedah rumah dari dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Menurut Wali Kota, program ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang untuk terus meningkatkan kesejahteraan warganya. Abah Anton, demikian sapaan akrab Wali Kota Malang, sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Taspen yang berkenan menyalurkan dana CSR-nya untuk membantu warga kurang mampu, khususnya di Kota Malang.

“Setiap dua minggu sekali, Pemerintah Kota Malang melakukan blusukan ke kelurahan-kelurahan. Setiap blusukan tidak kurang ada enam sampai delapan rumah dibedah,” terangnya.

Dirilis Pemkot Malang, dengan bantuan PT Taspen, semakin banyak warga miskin di Kota Malang yang bisa mendapatkan rumah sehat layak huni. Program ini sangat positif, sebab masih banyak warga Kota Malang yang membutuhkan bantuan.

“Jika hanya menggunakan dana APBD, tentu tidak mungkin bisa menjangkau semua warga miskin. Sebab, dananya terbatas. Untuk itu, peran CSR seperti dari PT Taspen sangat kami butuhkan,” ucap Abah Anton.

Menurut Kepala PT Taspen Kantor Cabang Malang, Totok Sudargo, bedah rumah merupakan program PT Taspen secara nasional. Masing masing kantor cabang diharuskan membedah dua rumah dengan dana Rp25 juta untuk masing-masing rumah.

“Di Kota Malang, ada dua rumah yang dibangun. Satu atas nama Djoko Pratikto di Jalan Teluk Pelabuhan Ratu, dan rumah milik (alm) Suyadi di Jalan Teluk Cendrawasih,” ungkapnya.

Rasa Bahagia

Sementara rasa bahagia dan haru terpancar dari Sukeni, anak kandung (alm) Suyadi. Ia merasa bahagia saat mengetahui rumahnya kini sudah selesai dibangun. Di sisi lain, ia merasa sedih kala teringat almarhum ayahnya yang meninggal saat rumah sedang dalam proses perbaikan.

“Terima kasih kepada semuanya. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini. Hanya Allah SWT nanti yang akan membalas kebaikan Bapak-Bapak semua,” tutur Sukeni.

Sepeninggal sang ayah, Sukeni kini menempati rumah tersebut bersama ibu dan ketiga adiknya.

“Sekali lagi, kami berterimakasih sekali kepada PT Taspen dan Pemerintah Kota Malang. Rumah ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” pungkasnya.