UMM Gencar Jalin Kerjasama dengan Institusi Luar Negeri

UMM bekerjasama dengan University of Sains Malaysia, Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar 3rd Asean Conference on Psycology, Conseling and Humanities (AC PCH) di Aula Tehnik UMM, Sabtu (21/10/2017). (Sumber: UMM).

UMM, MALANGDAILY.COM ** Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan lebih banyak menjalin kerja sama dengan institusi luar negeri. Ini penting karena mahasiswa harus mulai beradaptasi dengan dunia internasional dan UMM bisa mendunia sesuai dengan visi misi nya.

“Mahasiswa perlu dikenalkan dengan dunia luar, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat”, ungkap Zainul Anwar dalam acara 3rd Asean Conference on Psycology, Conseling and Humanities (AC PCH) di Aula Tehnik UMM, yang diselenggarakan, Sabtu (21/10/2017).

Seperti diberitakan laman resmi UMM, Upaya UMM untuk meraih rekognisi internasionalpun tidak main-main. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar acara 3rd Asean Conference on Psycology, Conseling and Humanities (AC PCH). Zainul Anwar, selaku ketua panitia mengungkapkan melaui berbagai program-program internasional pihaknya berharap UMM dapat menjadi rujukan penelitian. Baik bagi pihak internal maupun eksternal.

“Nantinya kami juga akan melakukan publikasi riset-riset ini sehingga endingnya kami harap UMM bisa menjadi rujukan orang-orang dalam mencari penelitian”, katanya seperti dikutip situs tersebut.

Dihadiri oleh para praktisi, akademisi, peneliti dan mahasiswa bidang psikologi dari berbagai daerah di Indonesia dan negara tetangga, rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari tersebut tidak hanya diisi dengan seminar. Para peserta juga  berkesempatan untuk melakukan presentasi dan menyampaikan hasil research nya.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai pembicara adalah M. Salis Yuniardi M.Psi dosen prodi Psikologi UMM. Salis menyampaikan hasil penelitiannya mengenai temuan depresi dengan pendekatan kognitif. Selain itu, hadir pula Dr. Aini dari University of Sains Malaysia yang juga berbagi pengalamannya dalam dunia Psikologi.

Azka Maulana mahasiswa Magister Psikologi UMM yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat tertarik mengikuti kegiatan ini karena bisa bertemu dan menjalin relasi dengan Malaysia, Arab, Filipina dan peserta lain dari luar UMM,” tutup Azka.