Tinjauan ke Lokasi Pembangunan Jembatan Kromengan – Sumberpucung

PEMBANGUNAN : Peninjauan Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM ke lokasi rencana pembangunan jembatan Kromengan-Sumberpucung.

Pembangunan jembatan penghubung Desa Kromengan Kecamatan Kromengan dengan Desa Sumberpucung Kecamatan Sumberpucung yang sudah sangat dinanti-nantikan warga akan segera terwujud dengan adanya kegiatan peninjauan lokasi untuk uji kelayakan persiapan pembangunan jembatan dan dialog dengan warga setempat oleh Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, Sabtu (20/7) pagi.

Harapan positif dari dampak pembangunan jembatan tersebut antara lain mempengaruhi sektor ekonomi, sektor sosial budaya dan sektor keamanan. Jarak tempuh semakin pendek, harga tanah meningkat, peluang bisnis semakin menjanjikan, ekonomi rakyat Kromengan Sumberpucung berkembang pesat terutama sektor perdagangan dan aneka industri kecil.

Selain itu, Pak Sanusi juga berharap akan peluang timbulnya destinasi wisata baru dengan obyek wisata jembatan berview waduk dan alam yang indah yang juga akan melahirkan lowongan tenaga kerja lokal sebagai pekerja bangunan, penjual makanan dan lain-lain.

”Semoga segera terwujud pembangunan jembatan penghubung Desa Kromengan dengan Desa Sumberpucung ini. View dari efek keberadaan bendungan Lahor ini juga bagus, selain pemandangan alamnya mirip berada di tengah laut, juga memiliki hasil perikanan ikan nila. Banyak karamba warga di sepanjang perairan. Tentu berpotensi untuk destinasi wisata, misal jetski dan mancing ikan di karamba, atau jika ada investor yang berani bisa bangun restaurant bawah air seperti di China dan Thailand,” jelas Pak Sanusi yang di rilis Humas Pemerintah Kabupaten Malang.