Disbud Kota Malang Gelar Festival Kali Brantas Berwarna

Festival Kali Brantas Berwarna kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. (Foto: Pemkot Malang)

Klojen, Malang- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kembali menggelar Festival Kali Brantas Berwarna. Kegiatan ini berlangsung dua hari, yakni dari tanggal 3 Agustus hingga 4 Agustus 2019.

Sekretaris Pokdaris Kampung Tridi, Nuryanto, mengungkapkan banyak kegiatan lain yang dilaksanakan. Antara lain Focus Group Discussion (FGD), Bazar UMKM, lomba mewarnai, dan juga penampilan seni.

“Banyaknya kegiatan di Kampung Tridi, Kampung Warna Warni, dan kampung-kampung tematik di sepanjang Kali Brantas ini kami harapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung (wisatawan),” harap Nuryanto, Sabtu (3/8).

Bertempat di Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni Malang. Hari pertama, Sabtu (3/8/2019), kegiatan dilaksanakan di Kampung Tridi dengan menampilkan kesenian jaranan dan kuda lumping.

Sedangkan hari kedua, Minggu (4/8/2019) kegiatan dilaksanakan di Kampung Tridi dengan acara belajar membatik dan di Kampung Warna Warni dengan acara musik akustik.

Potensi Kota Malang

Dengan segala potensi yang dimiliki Kota Malang, Nuryanto menyebutkan banyak hal bisa digali dan dikembangkan. Termasuk memunculkan ikon-ikon wisata seperti kuliner, kerajinan dan berbagai kreativitas lain agar semakin menarik sehingga banyak dikunjungi.

“Kami juga mengadakan FGD  untuk mendapatkan masukan-masukan bagaimana memajukan kampung-kampung di Kota Malang agar ke depan semakin banyak membawa kemanfaatan,” tambahnya.

Selain ke Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni, dalam Festival Kali Brantas Berwarna ini pengunjung juga dibawa ke berbagai kampung tematik di Kota Malang. Diantaranya Kampung Keramik, Kampung Gerabah, Kampung Biru, Kampung Putih, dan Kampung Lampion.