Malang Fashion Concerto Intimate Forest tahun 2019

Salah satu penampilan model dalam Malang Fashion Concerto Intimate Forest 2019 di Wana Wisata Coban Rondo, Pujon, (Foto: Pemkab Malang)

Malang- Malang Fashion Concerto Intimate Forest tahun 2019 telah dibuka. Kali ini, berlangsung di Wana Wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (14/09/2019) acara ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Malang, H.M Sanusi.

Beliau berharap Malang Fashion Concerto Intimate Forest ini kelak mampu menjadi event nasional dan masuk sebagai event dalam kalender Kementerian Pariwisata.

”Semoga event ini dapat mendorong peningkatan kreativitas, dan memberikan manfaat dalam upaya membentuk budaya pariwisata yang kuat di wilayah Kabupaten Malang. Pariwisata, adalah bidang yang kompleks dan saling berafiliasi dengan bidang lainnya,” jelas Sanusi.

Menurutnya, proses pengembangan sektor pariwisata, tidak jarang memanfaatkan lintas sektoral untuk mendukung pariwisata agar semakin maju dan memiliki nilai jual.

“Malang Fashion Concerto Intimate Forest 2019 merupakan pertunjukan fashion show yang dipadukan dengan musik orkestra band dan tarian, yang memiliki nilai jual positif untuk memperkuat branding Malang Kabupaten The Heart of East Java. Kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan konsisten,” harapnya.

Kreatifitas Desainer

Dalam acara ini, enam desainer menampilkan karya terbaiknya yang diperagakan oleh para model. Acara dibuka oleh penampilan tari Rancak Malangan oleh Joko Roro Kabupaten Malang.

Kemudian, giliran penampilan peragaan busana oleh para model baik wanita dan pria dengan diiringi live musik Silver Band and Orkestra dari Malang. Setiap rangkaian peragaan karya busana dari masing-masing desainer juga dimeriahkan tarian kontemporer.

Kegiatan mendapat animo tinggi dari pecinta dan pemerhati dunia fashion yang ditunjukkan dengan hadir menyaksikan langsung. Pak Sanusi pun mengapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan parade busana yang pertama kali digelar di tengah hutan dan di ketinggian 1200 Mdpl.

”Harapan itu tentu muncul karena Malang Fashion Concerto Intimate Forest ini dikemas dari kolaborasi nuansa yang berbeda dengan event fashion show lainnya, sehingga semakin menarik dan indah. Semoga event ini juga menjadi ikon pertama dengan menampilkan fashion kolaborasi orkestra dan berlangsung di tengah hutan. Semoga kelak promosi event ini dapat maksimal sehingga dikenal di Jatim, menasional dan mendunia,” terangnya.