Pelantikan Pak Sanusi Menjadi Bupati Malang

Acara prosesi pemasangan tanda jabatan Bupati Malang kepada Drs. H.M. Sanusi, MM oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Foto: Humas Pemkab Malang)

Singosari – ”Selamat atas pengangkatan Bupati Malang dengan masa sisa jabatan 2016-2021. Kepada pak Bupati Malang yang baru saja dilantik, kita semua hadir di Grahadi untuk memberikan doa restu dalam kegiatan pelantikan dari Wabup Malang menjadi Bupati Malang masa jabatan 2016-2021,” ucap Khofifah seperti dirilis Humas Pemerintah Kabupaten Malang.

Pada hari selasa (17/9) siang, Drs. H.M. Sanusi, MM atau biasa disapa Pak Sanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Malang sekaligus Plt. Bupati Malang resmi dilantik menjadi Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan sisa masa jabatan 2016 – 2021 di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya.

Prosesi ini disaksikan pula oleh Wakil Gubernur Jatim, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Forkopimda Provinsi Jatim, sejumlah OPD Provinsi Jatim, Forkopimda Kabupaten Malang dan OPD di lingkungan Pemkab Malang, serta tamu-tamu undangan.

Prosesi pelantikan Pak Sanusi diawali dengan pengambilan sumpah jabatan Bupati Malang yang dipandu langsung oleh Gubernur. Setelah itu, pembacaan kata-kata pelantikan dilanjutkan dengan prosesi pelepasan tanda dan pangkat jabatan Wakil Bupati Malang diganti dengan pemasangan tanda dan pangkat jabatan Bupati Malang.

Selain pelantikan Bupati Malang, dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jatim dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim, Arumi Bachin Emil Dardak juga resmi melantik Hj. Anis Zaida sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Ketua Dekranasda Kabupaten Malang dengan sisa masa jabatan 2016-2021.