Bersinergi : Bupati Ajak Media Dan Seluruh Komponen Memajukan Kabupaten Malang

SILATURAHMI : Diskusi dan saling tukar ide bersama awak media (Foto: Humas Pemkab Malang)

Singosari, MALANGDAILY.COM ** Pada Kamis (17/10) siang, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Malang menggelar pertemuan yang isinya mengajak seluruh awak media untuk bersinergi membangun dan memajukan Kabupaten Malang bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Pertemuan yang juga sebagai tempat berdiskusi dan saling bertukar ide ini dilaksanakan di ruang rapat Anusapati, Kabupaten Malang serta hadir juga tamu spesial Pak Bupati yakni Wakil Sekretaris Jenderal REI Pusat.

Seperti dirilis malangkab.go.id Pak Sanusi membuka acara silaturahmi dengan menyampaikan harapan agar seluruh media yang ada di Kabupaten Malang bisa berkomunikasi dan bersinergi untuk memberikan dukungan positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah.

”Hari ini, saya sengaja ingin bersilahturahmi dengan rekan wartawan atau media. Hari ini tepat satu bulan saya setelah dilantik jadi Bupati Malang, dan belum pernah bertemu dengan kawan-kawan media. Ingin kegiatan semacam ini rutin digelar. Seluruh media yang ada di Kabupaten Malang supaya terjadi komunikasi yang positif, tentang apa yang dilakukan pemerintah, dan apa yang perlu dilakukan ke depan. Kabupaten Malang perlu dukungan seluruh pihak untuk membangkitkan gairah membangun. Selama saya menjadi Bupati, pembangunan mulai bergerak, perlahan namun pasti. Hotel bintang lima sudah mulai dibangun,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Malang juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang akan segera dilakukan di Kabupaten Malang, seperti program Apdesi bagi desa/kelurahan, dimulainya proyek nasional KEK Singhasari, akan segera dibangunnya hotel bintang lima di Kepanjen, rencana pembangunan atap Stadion Kanjuruhan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan rencana BOP Bromo Tengger Semeru oleh Pemerintah Pusat.

Pak Bupati juga menjelaskan, bahwa sejak dulu, pengusaha dan investor sebenarnya sudah datang ke Kabupaten Malang, namun begitu rumitnya perizinan, investor tidak berani membangun. Pada 27 September yang lalu, setelah PP KEK Singhasari diresmikan dan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo, perizinan yang rumit akan dipermudah dan jika telah beroperasi, rencananya Menteri Pariwisata akan mempermudahkan perizinan karena KEK Pariwisata dan Digital Trade.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, banyak hal diluar kendali Pemkab Malang dan menghimbau kepada  seluruh elemen agar berperan aktif menginformasikan kepada pemerintah terkait hal-hal kejadian di lapangan.

”Semisal permasalahan kekurangan air bersih di beberapa wilayah, setiap hari disiapkan 10 tangki. Pemkab Malang terbuka menerima laporan atau informasi, wartawan boleh lebih aktif melaporkan terkait temuan kejadian di lapangan sehingga Pemkab Malang bisa bersama-sama langsung bergerak menanganinya. Kemarin, saat ada laporan dari media, warga di Kalipare terjadi kekurangan air bersih, maka kita pun langsung turun menangani, dan berkunjung ke lokasi,” terang Pak Sanusi.