Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Malang

Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM saat menghadiri Sertijab Danlanal Malang (Foto: Humas Pemkab Malang)

Singosari– Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Malang dari Kolonel Laut (P). Nanang Hariono kepada Kolonel Laut (P). Hreesang Wisanggeni, S.E bertempat di Lapangan Mako Lanal Malang Jl. Yos Sudarso No.14, Kota Malang, Rabu (25/9) pagi.

Prosesi sertijab dilaksanakan dalam Upacara Sertijab Komandan Lanal Malang dengan Inspektur Upacara (Irup) Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI, Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP dan yang bertindak sebagai Danup Paspotmar, Mayor Laut (T) Heru Setiawan.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada Dhuaja Lanal Malang. Dilanjutkan terima jabatan dari Nanang Hariono kepada Hreesang Wisanggeni, S.E dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas. Serta, disusul penanggalan dan penyematan tanda jabatan dilanjutkan penandatangan naskah berita acara sertijab.

”Selamat jalan dan selamat tugas di tempat yang baru. Selanjut kepada Kolonel Laut Hreesang Wisanggeni, S.E atas nama pimpinan TNI AL saya mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Komandan Lanal Malang. Hendaknya disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL. Terlaksananya tugas yang diemban Lanal Malang tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan pemerintahan daerah jajaran Komandan satuan militer maupun Polri serta segenap tokoh masyarakat,” ucap Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP selaku Danlantamal V Surabaya kepada Nanang Hariono atas pengabdian dan pretasi yang telah diberikan selama memimpin Lanal Malang dan juga pesan untuk Komandan Lananl yang baru. Dirilis Humas Pemerintah Kabupaten Malang.

Hadir juga dalam upacara ini diantaranya Bupati Malang, Dra. H.M. Sanusi, MM, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin, Dan Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, Pangdivif 2 Kostrad diwakili oleh Aslog Divisi 2 Kostrad, Letkol Inf Muhammad Musafag, Danyonko 464 Paskas, Letkol Pas Y. Made Suwarsono, Danrindam V/Brawijaya diwakili oleh Katim Gumil Rindam V/Brawijaya, Letkol Inf Slamet Suprijanto, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawad, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander, Wakil Walikota Malang, Ir. Sofiyan Edy Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riyan serta para tamu undangan.

Selain itu, juga diikuti pasukan dari SST TNI AD dari Kodim 0833/Kota Malang, SST TNI AL dari Lanal Malang, SST TNI AU dari Yonko 464 Paskas, SST Polri Polres Malang Kota, SST PNS, SST Saka Bahari dan SST Siswa Smantar.