Bupati Malang Pimpin Gerakan Membangun Desa

Bupati Malang, Sanusi, memimpin pelaksanaan Gerakan Membangun Desa (Gema Desa) di wilayah kecamatan Pujon. (Foto: Pemkab Malang)

Pujon-  Bupati Malang, Sanusi, memimpin pelaksanaan Gerakan Membangun Desa (Gema Desa) di wilayah kecamatan Pujon, Kamis (12/3). Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Anis Zaida dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati melaksanakan kunjungan ke tiga desa di Kecamatan Pujon.

Tiga desa tersebut antara lain Desa Ngabab, Desa Ngroto dan Desa Madiredo. Bupati mengatakan kepada masyarakat bahwa Pujon adalah pionirnya perkembangan wisata desa di kabupaten malang. Hal ini karena telah di bangunnya wisata lokal yaitu Flora Wisata Sun Terra.

“Saya mempunyai tekad untuk mewujudkan SDM yang unggul dan SDM yang sehat supaya terwujudnya kejayaan di dalam perekonomian. Khusus untuk membentuk SDM unggul, itu yang terpenting kesehatan. Bagaimana mau unggul, kalau kemudian sakit. Maka kesehatan juga perlu dijaga dan untuk Semua masyarakat di Kecamatan Pujon telah menyajikan semua keunggulan dan kebolehannya untuk berinovasi dalam rangka membangun desa ” jelasnya.

Sanusi juga meresmikan TPST Madiredo. Ia berharap dengan di bangunnya TPST  sampah yang di produksi masyarakat dapat di olah serta dikemas dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat Pujon. Karena daerah Pujon memiliki potensi banyak sekali untuk mempercepat pembangunan dan mendukung pengembangan potensi yang ada.

Ia mengajak warga sekitar untuk bersama-sama membangun desa, karena desa adalah tumpuan untuk meningkatkan perekonomian desa. Pujon memiliki potensi banyak untuk membangun pariwisata, warung kopi.

Selain berkunjung ke desa tersebut, Sanusi juga menghadiri launcing warung kopi mantung. Setelah itu, kemudian berkunjung ke Desa Ngabab untuk melaksanakan peresmian Gedung Serba Guna.

Bangun Desa Bersama Pemuda

Sanusi memiliki tekad kuat untuk terus melakukan pembangunan melalui desa. Dalam kunjungan kali ini, beliau juga berkunjung ke SMKN 1 Pujon untuk menghadiri acara penyuluhan “say no to drugs”.

Acara ini berlangsung di gedung SMKN 1 Pujon. Ia mengarahkan seluruh murid untuk tidak sama sekali mencoba obat-obatan terlarang termasuk narkoba.

“Sebagai murid di umur yang masih sekarang ini haruslah mengejar pendidikan setinggi-tingginya minimal S1 karena semakin tinggi pendidikannya maka semakin tinggi pula peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang menjamin perekonomiannya nanti,” terangnya.

Di waktu yang sama, bupati juga melakukan pembinaan Netralitas ASN serta melounching Wisata edukasi De Rawa Desa Pujon Lor dan Pasar Murah Disperindag. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Malang bersama sama membangun untuk para ASN supaya tetap melakukan tugas yang benar dan tidak mencampuri tugasnya di dalam ASN kedalam kegitan politik.

“Jangan terjebak kedalam kepolitikan yang tidak sehat,” jelasnya.

Add Comment